Sakit gigi: Penyebab, Perawatan, dan Pencegahan

Cara mengatasi Sakit gigi - Sakit gigi mungkin tampak seperti kutukan keberadaan Anda. Jika Anda adalah seseorang yang selalu menderita sakit gigi yang berlebihan, inilah saatnya untuk melihat semua penyebab potensial. Banyak faktor yang beragam dapat menyebabkan sakit gigi yang tidak nyaman dan bertahan lama pada orang. Sakit gigi umumnya cukup mudah dikenali. Jika Anda sakit gigi, Anda akan merasakan sakit hebat pada gigi Anda. Rasa sakit ini mungkin berlama-lama dan akut. Mungkin berdenyut. Ada beberapa tanda potensial lain yang mungkin bisa membantu Anda menunjukkan apakah Anda sakit gigi juga. Gusi bengkak sering menunjukkan sakit gigi. Jika gigi Anda hanya sakit bila Anda memberi sedikit tekanan pada mereka, itu bisa menunjukkan sakit gigi juga. Orang yang memiliki sakit gigi sering mengalami rasa aneh dan gigih di dalam mulut mereka. Mereka bahkan terkadang mengalami sakit kepala dan demam. Gejala sakit gigi tidak harus terbatas pada gigi. Beberapa orang mengalami masalah menelan dan pernafasan yang terkait dengan rasa sakit ini.

Penyebab Masalah Sakit gigi

Orang tidak boleh membuat asumsi mengenai penyebab sakit gigi mereka. Itu karena begitu banyak hal yang berbeda bisa menyebabkan mereka. Jangan membuat kesalahan dengan mengasumsikan bahwa rongga yang harus disalahkan. Peluruhan dan aktivitas gigi memang merupakan pemicu sakit gigi umum. Namun ada beberapa kemungkinan lain untuk dipertimbangkan.

Penyebab sakit gigi lainnya yang mungkin termasuk:
  • Gigitan yang tidak biasa
  • Gigi palsu
  • Cedera gigi
  • Bruxism (juga sering disebut sebagai "teeth grinding")
  • Penyakit gusi dan infeksi
  • Erupsi gigi juga bisa menyebabkan sakit gigi pada orang juga. Letusan gigi adalah kemungkinan pada anak kecil dan bayi.

Berapa Lamakah sakit gigi berlangsung?

Durasi sakit gigi bisa berjalan secara keseluruhan. Sakit gigi bisa sangat singkat. Anda mungkin mengalami sakit gigi yang hanya beberapa detik saja. Kadang mereka juga sangat panjang. Bukan hal yang aneh jika orang harus berurusan dengan sakit gigi yang tinggal selama berhari-hari dan berhari-hari.

Apakah saya harus ke Dokter gigi untuk menyembuhkan sakit gigi ?

Gambar Wanita Sakit Gigi

Jika Anda percaya bahwa Anda memiliki sakit gigi, Anda harus mencari perhatian dari dokter gigi tanpa penundaan. Menanggalkan kunjungan gigi seringkali bisa memperburuk apa pun yang menyebabkan sakit gigi Anda di tempat pertama. Hidup dengan sakit gigi juga bisa sangat tidak nyaman. Siapa yang mau menderita sakit gigi dan ketidaknyamanan? Itu tidak perlu. Jika Anda mengunjungi dokter gigi untuk mengatasi sakit gigi, dia akan meminta latar belakang gigi Anda dan melakukan pemeriksaan fisik terhadap Anda. Anda mungkin harus menjawab berbagai pertanyaan tentang rasa sakit. Ini bisa membantu memberi tahu dokter gigi Anda tentang titik rasa sakit yang spesifik. Ini bisa membantu membahas kapan tepatnya sakit mulai, tingkat intensitasnya dan jika ada yang mengacuhkannya. 


Dokter gigi Anda kemudian akan dengan hati-hati menilai mulut, hidung, telinga, leher, sinus, tenggorokan, lidah, rahang, gusi dan gigi Anda. Dia akan melakukan ini untuk menentukan apa yang mungkin menyebabkan sakit. Dia bahkan mungkin melakukan sinar-X pada Anda. Begitu dokter gigi menunjukkan penyebab sakit gigi, dia bisa mulai merencanakan perawatan Anda. Pengisian diperlukan untuk sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang. Saluran akar adalah perawatan umum untuk infeksi saraf gigi. Pilihan pengobatan untuk sakit gigi selalu bervariasi. Jadwalkan pertemuan dengan dokter gigi terdekat Anda. Hanya dokter gigi Anda yang bisa menentukan jalur pengobatan mana yang optimal untuk situasi spesifik Anda.

Cara Meringankan Sakit gigi

Sakit gigi bisa membuat penderita merasa sangat tidak nyaman. Rasa sakit gigi yang langgeng seringkali tak tertahankan bagi orang. Jika Anda mencari bantuan sementara, memang ada beberapa pilihan yang tersedia untuk Anda. Tip bantuan sementara bisa membantu orang yang sedang menunggu untuk mendapat perawatan gigi.

  • Gunakan air hangat untuk membilas bagian dalam mulut Anda secara menyeluruh.
  • Minyak cengkeh adalah obat lain yang bisa bekerja. Masukkan minyak cengkeh langsung ke area karet dan gigi bermasalah Anda. Hal ini mungkin bisa mengurangi rasa sakit untuk sementara waktu. Jika Anda tidak memiliki minyak cengkeh di tangan, Anda tidak perlu panik.
  • Antiseptik yang mencakup benzokain juga bisa melakukan triknya. Penting juga untuk tidak menaruh aspirin pada gusi Anda juga. Jika Anda melakukan ini, Anda bisa mempertaruhkan ketidaknyamanan pembakaran jaringan gusi. Obat penghilang rasa sakit pada umumnya bisa menyebabkan masalah ini, jadi hati-hati.
  • Lada, garam, dan bawang putih semuanya sangat efektif. Semua memiliki kandungan antibakteri, anti-inflamasi, dan analgesik yang juga mengurangi rasa sakit.
  • Tali Gigi juga bisa membantu. Floss bisa menyingkirkan makanan sisa yang terus-menerus yang mungkin terjebak di tengah gigi Anda.
  • Penghilang rasa sakit terkadang juga bisa bermanfaat bagi orang-orang yang berada di tengah sakit gigi yang tidak nyaman dan bertahan lama. Ini dapat membantu mencapai pengobatan over-the-counter yang mungkin dapat meminimalkan rasa sakit sedikit.
  • Menggunakan es batu atau es bisa membantu meringankan sakit gigi dengan ujung saraf numbing. Tahan di pipi Anda di dekat daerah yang terkena selama beberapa menit.

Tips Pencegahan Sakit gigi

Pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati. Sakit gigi bisa membuat orang merasa tidak nyaman berjam-jam atau berhari-hari. Mereka bisa mengurangi produktivitas dengan sangat. Mereka bisa memaksa orang untuk lepas landas dari pekerjaan juga. Jika Anda ingin menyimpan sakit gigi di teluk, Anda harus menjadikan kesehatan gigi Anda sebagai prioritas utama, tidak peduli apa. Pemeriksaan gigi rutin dapat membantu Anda menemukan kondisi kesehatan mulut sebelum mereka mendapatkan kesempatan untuk memperburuk dan mengintensifkan. Sakit gigi umumnya disebabkan oleh masalah seperti kerusakan gigi dan gigi berlubang yang signifikan. Jika Anda melihat dokter gigi Anda melakukan pemeriksaan rutin, kemungkinan Anda mengalami kerusakan gigi dan gigi berlubang menjadi sangat rendah.

Praktik kebersihan gigi yang kuat sangat penting bagi orang-orang yang ingin menghindari kerepotan sakit gigi juga. Anda harus menyikat gigi setidaknya dua kali sehari. Jika memungkinkan, arahkan sikat ke kanan setelah Anda makan apapun. Gunakan pasta gigi yang mengandung fluorida sebagai ramuan. Jangan lupa melemaskan lidah dan gusi Anda juga. Orang yang ingin mencegah sakit gigi dan gigi secara keseluruhan harus membersihkan bagian tengah gigi mereka. Bulu gigi bisa bekerja seperti pesona untuk tugas ini. Obat kumur juga bisa sangat membantu. Pilihan gaya hidup terkadang bisa mencegah sakit gigi pada orang juga. Pilihan makanan Anda dapat mempengaruhi apakah Anda mengalami masalah gigi atau tidak. Usahakan tidak mengkonsumsi terlalu banyak minuman dan makanan yang tinggi gula. Minuman dan makanan manis baik-baik saja sebagai hadiah sesekali. Namun, mereka bukanlah pilihan cerdas untuk diet sehari-hari Anda. Penting juga untuk menahan diri dari merokok. Merokok adalah kebiasaan yang sering bisa mengintensifkan masalah gigi. Ini memiliki kelemahan yang melampaui itu juga. Jika Anda ingin gigi Anda terlihat putih, cerah dan indah, merokok bukanlah hal yang utama. Hal ini dapat menyebabkan perubahan warna gigi yang signifikan. Jika Anda tidak ingin melihat ke cermin dan melihat gigi yang terasa coklat atau kuning, Anda harus memastikan Anda tidak pernah merokok sama sekali.

Latest
First